Sabtu, 21 Maret 2015

Cara Berbisnis Di Internet Agar Bisa Berhasil


Bisnis di internet memang gampang-gampang susah karena banyak hal yang kadang tak pasti. Ada yang bilang bisnis online memerlukan modal besar ada juga yang bilang tidak. Terlepas dari apa pendapat orang tentang bisnis online, yang jelas peluang untuk menjalankan bisnis di internet sangat terbuka lebar. Tentu hal ini disebabkan oleh tingginya pengunaan internet oleh masyarakat. Bukan hanya internet digunakan dalam bidang bisnis tapi juga sosial, entertainment dan bidan lain. Bila tertarik melakikan bisnis online tentu harus tau cara berbisnis di internet yang benar.

Apa saja yan diperlukan terkait dengan cara berbisnis di internet? pertama, seseorang sering membutuhkan website atau blog.  Memiliki blog saja belum cukup karena akan menjadi sia-sia tanpa adanya traffic yang tinggi. Yang dimaksud traffic adalah pengunjung. Untuk membuat website dikunjungi banyak orang tentu perlu dilakukan semaccam promosi. SEO merupakan tekni promosi yang sedang populer dikalangan pelaku bisnis di intenet.


Yang kedua yan perlu dilakukan adalah dengan membangun relasi. Ini merupakan cara berbisnis di internet yan cukup elegan. Tentu perlu memiliki relasi karena ada saatnya kita tidak bisa bekerja sendiri. Setidaknya dengan mempunyai relasi informasi yang belum kita ketahui bisa didapat. Cara membangun sebuah relasi di internet adalah dengan membuat komunitas seperti forum dan mailing list. Simpel bukan mengenai apa yan harus dilakukan berkenaan dengan bisnis online.