Minggu, 15 Maret 2015

Peluang Usaha Sampingan di Internet Bagi Pelajar

“Pelajar memiliki kewajiban utama untuk belajar” Makna dari rangkaian kata tersebut saat ini nampaknya mulai terkikis seiring dengan banyaknya peluang usaha sampingan yang menjanjikan kehidupan yang lebih baik kepada para pelajar. Saat ini banyak peluang usaha sampingan yang mampu menggoda iman pelajar untuk mencoba terjun ke bisnis tersebut. Salah satu yang paling marak adalah peluang usaha sampingan yang menggunakan media internet sebagai media pemasarannya seperti bisnis onlineshop dan bisnis menulis artikel bebas atau freelance.
Peluang usaha sampingan onlineshop menjanjikan untung yang besar kepada para pelajar yang mau menekuni bisnis berjualan di internet ini. Banyak produk onlineshop yang bisa dipasarkan oleh pelajar di Internet seperti baju, aksesoris berupa jam tangan, dan sepatu. Hanya bermodalkan satu kiriman email untuk mendaftar ke bisnis onlineshop, para calon pebisnis tersebut sudah mulai bisa bekerja memasarkan barang dagangannya via internet. Apabila ia berhasil memasarkan beberapa produk saja, pelajar yang berbisnis tersebut dapat meminta bayaran sesuai dengan yang telah disepakati sebelumnya.

Peluang usaha sampingan yang ditawarkan kepada para pelajar selanjutnya adalah usaha menulis artikel bebas atau freelance. Pelajar yang ingin mencari uang dengan jalan ini dapat mengirimkan CV dan contoh artikel yang telah ia buat ke alamat email yang tercantum di situs bisnis tulisan yang membuka lowongan kerja tersebut. Setelah lamaran diterima, penulis akan mendapatkan sms konfirmasi dari perusahaan dan dapat mulai bekerja setelah kesepakatan disetujui oleh kedua belah pihak, penulis dan pemilik perusahaan. Bisnis tulisan ini bisa dikatan menguntungkan bagi pelajar karena selain dapat menghasilkan uang, mereka juga bisa mengasah kemampuan di bidang tulis-menulis.